Aluminium COmposite Panel

ACP Warna Urat Kayu

Daftar Warna Urat Kayu Berdasarkan Merk ACP

ACP motif kayu adalah jenis finishing warna acp yang menyerupai kayu sebenar nya. Pewarnaan acp dengan model guratan urat kayu sangat disukai karena memberikan aura homie pada suasana dalam rumah.

Kayu memiliki kekurangan seperti lapuk, rayap, Tapi efeknya perasaan relax dan santai membantu menenangkan pikiran setelah pulang dari bekerja.

Sumber gambar : https://www.rajawaliparket.net/

Seperti kita ketahui bahwa banyak sekali perabotan interior yang terbuat dari kayu. meja, lemari, kursi, dipan, lantai, ini lah yang membuat motif kayu tidak lepas dari kesan Hommie sehingga banyak yang suka.

Nah disinilah fungsi utama ACP gurat urat kayu menggantikan posisi kayu karena memiliki beberapa keunggulan apabila dibandingkan dengan kayu

Baca artikel : ACP Seven vs Kayu

Penggunaan Motif Kayu

ACP motif kayu digunakan untuk membuat produk interior seperi Kitchen Set, dinding acp, karena acp adalah triplek dari bahan aluminium, hampir semua posisi kayu dan triplek bisa di gantikan dengan acp. Apalagi sekedar cover atau pembungkus barang didalam rumah seperti tiang kolom bangunan.

Teknis pengerjaan mengganti unsur kayu didalam rumah sangat gampang dilakukan. Silahkan baca artikel kami mengenai tutorial cara pasang acp seven

Contoh ACP Motif Kayu

Masing masing kayu memiliki cirikhas yang berbeda mengenai guratan urat kayu nya. Apalagi guratan kayu di seluruh belahan bumi yang memiliki karakteristik berbeda dan menarik.

Setiap merek acp memberikan warna yang khas dan model unik guratan urat kayu nya.

Berikut contoh daftarnya berdasarkan merk

1. Alucobond

  • Urat Kayu Alucubond
  • Alucubond urat kayu
  • Alucobond motif kayu

Silahkan Download Alucubond warna kayu

2. Alubond

urat kayu alubond

Silahkan download warna dari alubond

3. Luminate

luminate motif kayu

4. Alcotuff

alcotuff motif kayu

5. Dekkson

Acp dekson motif kayu

6. Larson

Larson urat kayu

7. Seven

  • Acp Seven Motif Kayu
  • motif kayu
  • acp seven motif kayu
  • wooden Seven

Silahkan download katalog warna acp seven dan cek harga motif kayu nya

8. Marks

  • motif Kayu 3 mm
  • marks wood

9. Decobond

Decobond wood

10. Superbond

  • superbond wood

Tips Warna Motif Kayu

Jika anda tertarik untuk membeli acp dengan motif ini satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kualitas teknik pewarnaan motif kayu nya, Jangan sampai membeli yang finishing dengan cara sublimasi..!!

Sublimasi maksud nya disini teknik pewarnaan dengan sistem melapis dengan film motif kayu yang di tempel dengan metode pemanasan. Ini bisa menggelotok, pecah dan warna guratan kayunya tidak enak di pandang, malah pikin jidat keriput melihatnya.

Finishing warna harus berkualitas dan awet, seperti model powder coating, pengovenan, atau lebih baik

Kesimpulan

Database acp motif kayu base on merk banyak yang beredar dipasaran. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda terkait warna dan motif guratan kayu yang disukai. Silahkan disesuaikan yang terbaik dengan produk yang akan dicover acp.

Kesimpulan

Setiap merk memiliki cirikhas warna urat kayu yang berbeda. Kecocokan corak warna dengan interior membuat hasil pemasangan acp lebih berkualitas