Pasang kusen aluminium

Pasang kusen aluminium sekarang ini jauh lebih murah dari pada kusen kayu. sekarang ini sudah sudah menjadi mindset bahwa orang yang membangun rumah baru dengan menggunakan kusen kayu berkualitas seperti jadi timur tua adalah sebuah kemewahan dalam segi harga. mengingat dikota besar sekarang ini sangat sulit mendapatkan kayu walaupun mendapatkan kayu untuk kusen biasanya mendapatkan kayu muda yang cepat lapuk. 

Akhirnya kusen kayu sekarang sudah mulai digantikan dengan kusen aluminium yang lebih tahan lama dan anti rayap. Harga pun semakin lama semakin murah karena perkembangan pabrik pabrik baru dan merk import dari negara lain.

Produk produk aluminium untuk bangunan adalah:

Pintu Aluminium

Kusen Aluminium

Partisi Aluminium / Frontshop

Pintu kamar mandi spandril

Plafon spandril aluminium

Jalusi aluminium

Hollow Grill Aluminium untuk fasade

Manhole aluminium

Rooling door aluminium

Etalase aluminium

Kaca Nako Aluminium

Pintu kawan nyamuk / expanda aluminium

Jendela aluminium

Jendela Alumunium

Jendela pada rumah memiliki fungsi sebagai ventilasi agar sirkulasi udara pada rumah menjadi lancar, jumlah jendela serta ukurannya bisa menentukan suhu udara di dalam rumah anda. Selain sebagai ventilasi, jendela juga memiliki fungsi sebagai pelengkap desain rumah agar terlihat lebih menarik dan sempurna. Bisa dibayangkan jika rumah tidak memiliki jendela, selain tidak sehat tentu juga tidak enak untuk dilihat Terdapat banyak sekali model jendela yang bisa anda rancang untuk kepentingan rumah tinggal, baik itu dari segi ukuran, model, dan bentuknya.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan kenapa memilih jendela berbahan aluminium untuk rumah anda. Pertimbangan itu adalah budget, kekuatan bahan, dan proses pengerjaan yang relatif lebih cepat, nah ketiga pertimbangan tersebutlah yang membuat anda akan menjatuhkan pilihan

Macam-macam bukaan jendela yang bisa di buat dengan aluminium

  1. Jendela Casement
  2. Jendela Sliding
  3. Jendela Pivot
  4. Jendela kaca mati / Fix Glass

Kelebihan Jendela Alumunium

1. Kuat dan Tahan Lama. Bahan aluminium lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga tidak akan berkarat ataupun mengalami perubahan bentuk. Selain itu tidak akan mudah keropos karena tidak akan dimakan rayap.
2. Model yang Modern. Bahan yang tipis memberikan kesan modern pada rumah, tersedia berbagai model/desain jendela yang bisa anda pakai. Model yang paling simple yaitu sliding dan swing.
3. Pilihan Warna. Terdapat banyak pilihan warna yang bisa anda pilih agar cocok dengan warna rumah atau ruangan anda. Warna-warna tersebut antara lain warna kayu, biru, putih, silver, coklat, dan masih banyak lagi.
4. Perawatan Simple. Anda hanya perlu mengelap atau mengusapnya dengan air yang sudah dicampur dengan deterjen atau sabun pencuci piring.
5. Tahan Api. Jendela aluminium lebih tahan terhadap api karena terbuat dari bahan logam.
Selain kelebihan yang disebut diatas, pertimbangan pada masalah budget serta proses pengerjaan yang lebih cepat juga menjadi bahan pertimbangan kenapa memilih jendela berbahan aluminium.
Memilih model jendela aluminium yang tepat tentu akan semakin mempercantik tampilan rumah anda. Dengan semakin banyaknya pengguna jendela aluminium untuk rumah tinggal membuat semakin banyak pilihan model yang ditawarkan. Anda bisa memilih model klasik atau modern, semuanya tergantung selera anda serta kecocokan dengan model rumah tinggal anda. Diantara model-model jendela aluminium yang ada, ada beberapa model yang populer digunakan.

Model Jendela Alumunium

Jendela Sliding

Jendela model ini dioperasikan dengan cara digeser secara horizontal dengan menggunakan rel pada bagian bawah dan atas kusen. Model jendela aluminium ini terdiri atas dua daun jendela atau bisa juga tiga dan empat daun jendela. Jendela sliding merupakan model yang praktis dengan tetap memberikan kesan elegan terhadap rumah. Model jendela sliding aluminium atau yang biasa juga disebut jendela geser aluminium adalah model jendela yang sistem operasinya hampir mirip dengan pintu geser aluminium, dimana cara membuka dan menutupnya dengan cara digeser kesamping kanan atau kiri. Model jendela ini biasanya digunakan untuk mensiasati ruangan yang sempit, dengan begitu sirkulasi udara dan cahaya tetap terjaga. Untuk memasang jendela sliding aluminium ini diperlukan kusen aluminium, roda, dan kunci. Roda yang digunakan adalah roda khusus untuk jendela sliding, sedangkan kunci jendela menggunakan kunci kuping gajah.
Kelebihan dari menggunakan jendela model ini adalah praktis dengan tetap memberikan kesan elegan. Model ini merupakan solusi yang tepat bagi ruangan yang sempit, apalagi jika terdapat jalan yang jika dipasang jendela swing akan menggangu pergerakan penghuni rumah. Sedangkan kelemahan dari jendela sliding aluminium adalah ruang bukanya yang tidak terlalu besar karena jendela model ini sedikitnya terdapat 2 daun jendela, sehingga ketika satu jendela digeser maka ruang bukanya hanya selebar satu daun jendela, berbeda dengan jendela swing yang ruang bukanya bisa dibuka selebar mungkin.

Jendela Pivoted
Model jendela ini merupakan tipe dimana daun jendelanya dapat berputar 90 derajat baik secara horizontal atau vertikal. Poros atau sumbu putar model jendela aluminium ini biasanya tepat di setengah bukaan di tengah atau di sepertiga bukaan.

Jendela Jalusi
Model jendela Aluminium ini memiliki pelat-pelat panjang horizontal yang disusun secara rapat. Modelnya lebih mengutamakan aliran udara yang masuk ketimbang cahaya, jendela jenis ini cocok bagi anda yang menginginkan privasi.

Jendela Fixed
Jendela ini merupakan jenis jendela mati yang tidak memiliki ventilasi dan tidak dapat di buka tutup sebagaimana model jendela lainnya Fungsi dari model jendela aluminium jenis ini lebih kepada pencahayaan ruangan dibandingkan dengan aliran udara.

Jendela aluminium Casement

Salah satu model Jendela Alumunium adalah jendela casement yang merupakan model jendela yang menggunakan engsel casement dan membukanya dengan cara didorong. Model jendela ini biasa juga disebut jendela ayun, swing, dan jungkit. Jendela Casement Aluminium merupakan jendela yang banyak digemari karena bentuknya yang simple dan cara penggunaannya yang sederhana, anda tinggal mendorong dan jendela akan terbuka dan tertahan secara otomatis, selain itu dengan menggunakan jenis jendela ini anda bisa membuka daun jendela selebar yang diinginkan.
Jendela Casement Aluminium adalah jendela yang menggunakan engsel casement, engsel ini berbeda dengan engsel biasa yang posisinya berada di bagian yang menempel pada kusen. Engsel casement posisinya menempel pada sisi-sisi yang lain, selain sebagai engsel juga berfungsi sebagai penahan daun jendela yang membuat daun jendela tertahan secara otomatis sehingga anda bisa membuka daun jendela selebar yang anda inginkan.
Jendela casement aluminium memiliki dua jenis model yaitu swing atau buka ke samping dan jungkit atau buka dorong ke depan. Untuk jendela aluminium jungkit, posisi engsel bisa di bawah atau di atas yang biasa juga disebut dengan Awning and Hopper window. Model jendela aluminium casement ini banyak diminati karena fleksibel, anda bisa membuka daun jendela selebar yang diinginkan dan jendela otomatis akan tertahan.

Alat dan bahan dalam proses pemasangan aluminium atau jendela

  1. Mesin gergaji aluminium
  2. Bor tangan dan mata bor
  3. Spigot ( untuk menyambung aluminium )
  4. Bahan aluminium, bahan dan profile aluminium bisa di pesan di agen atau distributor 
  5. Kabel panjang untuk lokasi pemasangan yang jauh dari sumber listrik
  6. Baut, Viser dan skrup
  7. Benang dan bandul lot
  8. Sealent dan gun sealent
  9. Meteran
  10. Kikir
  11. Spidol / penanda
  12. Engsel casement
  13. Handle casemet
  14. rambuncis
  15. waterpass

Hubungi kami Untuk pemesanan kusen dan jendela aluminium

Apakah postingan ini bermanfaat? Mohon tinggal kan komentar dan pertanyaan buat kami

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count: